Rahasia Mencuci Jersey / Baju Olahraga

Inilah Tips Praktis Mencuci Helm Sendiri

Hampir semua pengendara memakai helmnya setiap mereka mengendarai motor. dengan seringnya helm dipakai maka tak elak lagi helm tersebut terk...

Rahasia Mencuci Jersey / Baju Olahraga


Cara mencuci baju mungkin tidak sama pada semua orang, karena standar kebersihan yang berbeda-beda pula. Tapi setiap orang tentu punya kesamaan dalam cara mencuci baju, misalnya sama-sama ingin mencuci dengan cara yang lebih praktis. Selain karena mencuci baju adalah aktivitas yang cukup menyita waktu, adakalanya mencuci juga tidak bisa dilakukan bersama aktivitas lain, karena beberapa pakaian membutuhkan perhatian khusus.

Nah cara mencuci jersey tidak bisa disamakan dengan mencuci baju biasa atau sembarangan, karena dapat merusak jersey itu sendiri. Sedikit kita bahas tentang jersey. Jersey sebenarnya nama lain dari kaos bola. Dimana untuk jersey bola Grare Ori, itu hampir 98 persen sama dengan betuk baju bola yang dipakai pemain dilapangan. Selain bentuknya, bahan jersey pun beraneka ragam tergantung produsen yang memproduksinya, seperti Nike, Adidas dan lainnya. Bahan yang digunakan adalah 100% high quality polyester.

Berikut cara mencuci Jersey yang baik dan benar.
  1. Ambil ember, isi dengan air dan deterjen.Aduk hingga berbusa.
  2. Rendam sebentar jersey bola yg sudah dibalik (bagian dalam diluar) kedalam ember yg berisi campuran air dan deterjen tadi (sekitar 2 ampe 3 menit aja).
  3. Cuci jersey dengan cara diangkat dan dicelupkan berulang-ulang (JANGAN DIKUCEK !).
  4. Setelah itu,siapkan 1 ember lagi.Isi dengan air biasa,lalu angkat dan celupkan hingga sisa diterjen hilang.
  5. JANGAN DIPERAS !!! Biarkan sisa airnya hilang sendiri.
  6. Hindari mencuci dengan mesin cuci.
  7. Jemur jersey dengan gantungan,dan jangan kena sinar matahari langsung.
  8. JANGAN DISETRIKA !!! Nanti sablonannya bisa mengelupas.
Tips utk Patch/Sablon yg mulai lepas :
  • Beri sedikit lem kain (merk UHU), pada patch yang mulai lepas kemudian dibalik patch tersebut diberi kertas minyak atau kain tipis (supaya lem tidak sampai rembes kebagian lain).
  • Setelah itu, siapkan setrika panas.
  • Pada patch yang mulai lepas itu juga dialasi dengan kain tipis (jangan sampai patch atau jersey kontak langsung dengan setrika).
  • Letakan setrika diatas patch dan tekan selama 5 - 7 detik saja.
  • Setelah itu angin - anginkan sebentar hingga panasnya hilang.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain kaos drifit berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos olahraga?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...