Beginilah Cara Menghilangkan Bau Keringat di Pakaian

Inilah Tips Praktis Mencuci Helm Sendiri

Hampir semua pengendara memakai helmnya setiap mereka mengendarai motor. dengan seringnya helm dipakai maka tak elak lagi helm tersebut terk...

Beginilah Cara Menghilangkan Bau Keringat di Pakaian


Keringan atau bau badan memang selalu menjadi masalah oleh semua orang, apalagi keringat dan bau badan yang berlebihan baik itu di badan dan bau keringat yang menempel di pakaian.
Bagaimana cara menghilangkan bau keringat di pakaian? Jangan kawati Fresher, simak langkah-langkah cara menghilangkan bau keringat di pakaian berikut ini. 

Berikut ini cara menghilangkan bau keringat di pakaian sehingga menjadi bau segar dan bersih seperti baru lagi : 

1. Periksa pakaian atau baju tersebut bisa dicuci sendiri di rumah atau hanya bisa dicuci kering (dry clean) oleh jasa penatu. Jika bisa dicuci basah, lanjutkan ke langkah selanjutnya. 

2. Gunakan sikat bagian bawah lengan baju atau pada ketiak baju atau pakaian memakai sikat gigi bekas yang telah dibasahi obat kumur penyegar mulut tanpa warna. 

Tes terlebih dulu produk obat kumur yang akan Anda pakai di bagian kecil dan tersembunyi pada baju Anda. Jika terjadi pemudaran warna kain, hentikan pemakaian produk ini dan beralihlah ke opsi berikutnya. 

3. Rendam bagian baju yang berbau ketiak di dalam larutan air garam dengan konsentrasi tinggi. 

Untuk membuatnya, masukkan secangkir garam ke dalam 2 liter (sekitar 2 gayung) air bersih. Biarkan bagian tersebut terendam selama 2 jam. 

4. Masukkan baju ke dalam mesin cuci, pilih siklus air hangat. Periksa petunjuk perawatan pada label pakaian untuk mengetahui suhu air maksimum yang bisa dipakai untuk mencuci baju tersebut. 

5. Tambahkan deterjen yang biasa Anda pakai. Pastikan cucian sudah terbilas hingga bersih sebelum dikeringkan.

6. Untuk hasil akhir setelah pakaian kering dan di setrika, selanjutnya semprotkan pewangi laundry merata pada pakaian. Maka aroma segar pakaian dan baju Anda akan terlihat seperti baru lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...