Ketika Pakaian Luntur Menjadi Bencana. Selamatkan Dengan Cara Ini

Inilah Tips Praktis Mencuci Helm Sendiri

Hampir semua pengendara memakai helmnya setiap mereka mengendarai motor. dengan seringnya helm dipakai maka tak elak lagi helm tersebut terk...

Ketika Pakaian Luntur Menjadi Bencana. Selamatkan Dengan Cara Ini


Pakaian luntur memang bisa jadi bencana banget. Terutama kalau pakaian yang kelunturan adalah pakaian kesayangan atau pakaian yang penting untuk kita.

Namun jangan khawatir atau bersedih hati. Beberapa kasus pakaian luntur masih bisa diselamatkan dengan menggunakan beberapa cara yang mudah Anda terapkan di rumah.

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pakaian luntur. Let's try.

Menggunakan Jeruk Nipis Atau Belimbing Wuluh

Cara ini adalah yang paling mudah, namun juga untuk kasus kelunturan yang masih relatif mudah untuk ditangani. Bubuhkan perasan jeruk nipis pada pakaian yang luntur, kemudian kucek sampai bersih. Selain menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh.

Menggunakan MSG

MSG mungkin kurang baik bagi kesehatan Anda, namun bisa menyelamatkan pakaian kesayangan Anda yang luntur. MSG atau micin bisa kita manfaatkan sebagai senjata untuk mengatasi pakaian yang luntur bila dipadukan dengan deterjen.

Caranya, takar MSG lebih banyak daripada deterjen, kemudian masukkan ke dalam ember berisi air hangat. Rendam pakaian selama beberapa saat hingga air hangat dingin.

Ambil pakaian luntur tersebut, kemudian cuci dalam larutan deterjen lainnya tanpa MSG. Bilas dan jemur seperti biasa.

Menggunakan Cuka

Cara lainnya untuk mengatasi pakaian luntur adalah dengan menggunakan cuka. Campur cuka dengan deterjen, kemudian campur dengan air. Rendam pakaian di dalamnya selama 30 menit. Kemudian bilas pakaian dan jemur seperti biasa.

Perhatikan bahan pilihan Anda dengan kain dari pakaian. Beberapa jenis serat kain mungkin tidak cocok dengan asam atau bahan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...