Tips Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Pudar

Inilah Tips Praktis Mencuci Helm Sendiri

Hampir semua pengendara memakai helmnya setiap mereka mengendarai motor. dengan seringnya helm dipakai maka tak elak lagi helm tersebut terk...

Tips Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Pudar


Tips mencuci celana jeans agar tidak pudar. Mungkin Anda mempunyai banyak celana jeans didalam lemari pakaian Anda, akan tetapi Anda tidak mengetahui bagaimana cara merawatnya. Anda hanya menumpuknya di dalam lemari pakaian Anda sampai berbau jamur dan warnanya jadi pudar.

Atau mungkin Anda pengguna setia celana jeans dan terlalu sering memakainya sehingga membuat warna dari celana jeans Anda hilang atau memudar dan Anda pun memutuskan untuk membeli celana jeans yang baru.

Hal ini hanya akan membuat kondisi keuangan Anda menjadi tidak stabil dikarenakan Anda harus membeli celana baru pada setiap bulannya. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips dan juga cara mencuci celana jeans agar tetap awet dan warnanya tidak pudar.

Bila Anda mempunyai celana jeans yang warnanya gelap, Anda bisa mencucinya dengan memakai cuka sebelum melakukan pencucian dengan menggunakan detergen. Masukan satu cangkir cuka rumah tangga reguler kedalam mesin cuci tanpa menambahkan deterjen atau apapun dan gunakanlah air dingin.

Jika Anda tidak mempunyai cuka atau Anda takut untuk memakai cuka dalam mesin cuci Anda, gunakanlah ember yang sudah diisi air dan secangkir garam.

Jangan mencuci celana jeans Anda dengan memakai air panas, karena hal tersebut akan membuat warna celana jeans Anda memudar. Anda bisa mencuci celana jeans Anda dengan menggunakan air dingin. Cara ini akan mencegah warna celana Anda memudar dan menyusut, terlebih lagi bila Anda memakai deterjen khusus. Setelah itu jemurlah celana jeans Anda pada suhu udara yang tidak terlalu panas.

Jangan pernah mengeringkan celana jeans di pengering mesin cuci, karena suhu tinggi dalam pengeringan sangat buruk untuk celana Anda. Jadi, hindarilah mesin pengering dan cobalah untuk mengeringkannya dengan cara diperas saja.

Jangan coba-coba untuk menyikat jeans Anda, karena hal itu akan membuat celana jeans Anda bulukan. Anda bisa menguceknya atau Anda bisa menggunakan papan pembersih pakaian setelah Anda merendamnya dengan menggunakan detergen yang ringan.

Itulah beberapa tips mencuci celana jeans Anda agar tidak pudar. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...