Merek Terbaik Selalu Memberikan Jaminan Mutu

Inilah Tips Praktis Mencuci Helm Sendiri

Hampir semua pengendara memakai helmnya setiap mereka mengendarai motor. dengan seringnya helm dipakai maka tak elak lagi helm tersebut terk...

Merek Terbaik Selalu Memberikan Jaminan Mutu


Merek adalah nama, istilah, tanda, simbol atau rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang bertujuan untuk mengidentifikasi produk atau jasa yang dihasilkan berbeda dari produk atau jasa yang dihasilkan oleh para pesaing sehingga merek mampu mengidentifikasikan penjual atau pembuat.

Jadi, merek bukan hanya sekedar symbol, tetapi merupakan janji penjual untuk secara konsisten memberikan tampilan, manfaat, dan jasa tertentu kepada pembeli. Merek - merek terbaik selalu memberikan jaminan mutu. Untuk itu, pengelola dituntut untuk kreatif dan peka dalam memberi nama sebuah merek. Merek yang dibuat hendaknya mudah diingat dan mengesankan tentang mutu dan kualitas produk

Kebiasan menghubungkan satu produk dengan merek sudah menjadi budaya saat ini. Hampir semua produk memiliki suatu identitas, apalagi pada zaman persaingan penjualan produk semakin marak ini maka keberadaan merek semakin bernilai. Merek merupakan salah satu elemen penting dalam tema periklanan, untuk menunjukkan apa yang bisa diberikan oleh pemilik merek kepada pasar. 

Jadi, Keberadaan sebuah Merek menjadi bagian dari strategi promosi penting yang dapat menarik minat konsumen hingga taraf loyalitas tertentu dan terus meningkat seiring terkenalnya Merek tersebut dipasaran. 

Sedangkan bagi para konsumen, keberadaan Merek menjadi sebuah alat bantu dalam mengenali dan mengetahui kualitas produk, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk. 

Merek yang baik seharusnya: Terlindungi dengan baik, mudah diucapkan, mudah diingat, mudah dikenali, menarik, menampilkan manfaat produk atau saran penggunaan produk, menonjolkan citra perusahaan atau produk, menonjolkan perbedaan produk dibanding pesaing. 

Macam-macam strategi penentuan merek yang berkembang saat ini ialah: 

1. Individual Branding 

Individual branding, juga dikenal dengan nama Multi Branding yaitu sebuah strategi pemasaran dengan memasukkan portofolio produk ke tiap produk dan memberinya dengan merek unik sehingga tiap produk memiliki citra dan identitasnya sendiri. 

Pemanfaatan individual branding dengan memberi merek berbeda pada produk baru seperti pada deterjen surf dan rinso yang sama-sama dari unilever untuk membidik segmen pasar yang berbeda demikian halnya pada wings yang memproduksi deterjen merek so klin dan daia untuk segmen pasar yang beda pula, sehingga strategi harga murah tidak menjatuhkan citra produk sejenis yang telah beredar sebelumnya.

2. Family Branding 

Family branding adalah strategi pemasaran yang memasukkan beberapa produk setara ke dalam satu merek. Hal ini berlawanan dengan individual branding. 

Family branding ditujukan untuk mengenalkan produk baru yang mendukung produk yang telah ada di pasar. Hal ini dilakukan karena dalam membeli satu produk baru, konsumen akan melibatkan pengalaman mereka terhadap satu merek yang telah mereka kenal. 

Memasukkan produk baru ke merek yang telah populer, akan menuntun konsumen untuk lebih mudah membeli, lebih mudah menerima produk baru tersebut, dan masih ada beberapa keuntungan yang diperoleh, termasuk menguatkan citra merek tersebut. 

Penerapan strategi family branding ini umumnya lebih mengutamakan pertimbangan sisi ekonomis karena beberapa produk setara namun tidak saling bersaing akan dapat dipromosikan dengan hanya menggunakan satu event promosi saja. Kelemahan dari strategi family branding ini akan menambah beban pemilik merek dan mengharuskan pemilik merek untuk dapat menjaga konsistensi kualitas produk dan nilai merek.

Jadi tidaklah salah, bila banyak pelaku bisnis menjadikan merek produk sebagai ujung tombak bagi perusahaannya agar bisa memenangkan persaingan pasar, karena keberadaan merek menjadi sebuah alat bantu dalam mengenali dan mengetahui kualitas produk bagi konsumen sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk.

Siti Clean sebagai sebuah merek yang mengusung motto “ Bersih Murah dan Wangi “ memperkenalkan Lista sebagai produk utamanya yang terdiri dari beberapa varian produk yang sangat cocok untuk kebutuhan standar rumah tangga yang pastinya mampu membersihkan lebih bersih dengan harga yang lebih murah namun hasilnya tetap wangi dan segar lebih lama.

Pilihan yang kami sediakan untuk anda adalah Lista Wash yang terdiri dari Lista Wash Extra Busa dan Lista Wash Non-Busa untuk mencuci pakain berwarna agar tetap cemerlang, Lista Soft yang terdiri dari Lista Soft Extra Busa dan Lista Soft Non-Busa untuk membuat cucian menjadi lebih lembut dan halus serta Lista Fresh yang terdiri dari Lista Fresh Extra Busa dan Lista Fresh Non-Busa menjadikan cucian lebih wangi dan harumnya bertahan lebih lama. Sedangkan Lista Premium merupakan varian produk khusus dan terbatas untuk noda berat sesuai dengan kebutuhan konsumen

Bagi yang berminat untuk memulai usaha laundry tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya, Segera hubungi kami, kami siap membantu semua keperluan yang anda butuhkan seperti " laundry chemical " terbaik dan bermutu tinggi, termasuk Training Singkat Usaha Laundry Gratis.. Tis... Tis... , Survey / Penentuan Tempat / Lokasi Usaha, Penyediaan dan Pengadaan Mesin Cuci dan Mesin Pengering Bermerk Dengan Harga dijamin Paling Murah ( boleh diadu ) Dan Lain - Lain Sebagainya. Pokoknya Komplit Sesuai Kebutuhan Anda. 

Percayakan semua pada kami, Kami professional Yang Sudah Berpengalaman "Membuka Usaha Laundry baru " Puluhan Pengusaha Laundry Pemula Telah Kami Bimbing Mencapai Kesuksesan,
Jangan Pernah Ragu Menghubungi Kami
( PUTRA / TENGKU
Telp : 085319223008
WA  : 087880140730

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...